3 Tipe Motor Yamaha Terbaik Yang Harus Kalian Ketahui

June 11, 2020 0 By penulis

Seperti yang sudak kita ketahui bersama, bahwa Yamaha merupakan salah satu produsen otomotif ternama di dunia, khususnya sepeda motor. Sudah banyak sekali sepeda motor dari berbagai jenis buatan Yamaha ini, yang sudah dipasarkan ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Dan setiap tahunnya, Yamaha ini selalu berinovasi sehingga menghasilkan sepeda motor yang berkualitas tinggi dan kekinian. Untuk itu dalam tulisan kali ini kami akan memberikan informasi tentang sepeda motor Yamaha yang ok punya sebagai berikut :

1. Yamaha Vixion

Kelebihan dari sepeda motor ini adalah sudah dilengkapi dengan fitur assist & slipper Clutch sehingga pengoperasian kopling lebih ringan, dan perpindahan gigi lebih halus serta akselerasi lebih cepat. Selain itu sepeda motor ini dibalut dengan rangka deltabox, speedometer digital, lampu LED depan belakang, dan lampu hazard untuk kondisi darurat. Yamaha Vixion ini memiliki mesin SOHC yang berkapasitas 149,8 cc sehingga bisa menghasilkan tenaga maksimal sebesar 12.2 KW pada 8.500 rpm. Sedangkan torsi yang dihasilkan bisa mencapai 14.5 Nm pada 7.500 rpm. Supaya suhu mesin tetap stabil, maka motor ini dilengkapi dengan sistem pendingin Liquid Cooled, sehingga performa mesin tetap selalu maksimal.

2. Yamaha New Jupiter Z

Motor New Jupiter Z ini mengalami perubahan dari generasi sebelumnya. Dimana, motor ini mengalami perubahan pada gear dan lebar pompa lebih besar. Selain itu, sistem piston cooler lebih sempurna yang dibantu dengan terpaan angin sehingga membuat suhu mesin turunnhingga 20%. Dari segi mesin, motor ini hadir dengan kubikasi tetap 110 cc.

3. Yamaha Vega ZR

Yamaha Vega ZR ini dibekali mesin : 4 stroke, SOHC dengan kapasitas 113, 7 cc (115). Karburator : VM 175SH x 1 Nikuni, Saringan Udara : dry element, Transmisi : 4-speed (N-1-2-3-4), constant mesh, Kopling : wet, multiple disc & centrifugal, Starter : electry dan kick.

Itulah spesifikasi motor Yamaha Vixion, Yamaha New Jupiter Z, Yamaha Vega ZR. Nah, bagi anda yang sedang mencari motor yang ok, ketiga motor Yamaha di atas bisa menjadi pilihan.