6 CARA ALAMI MENGHILANGKAN KETOMBE PADA RAMBUT

June 4, 2020 0 By penulis

Memiliki rambut halus dan berkilau pastinya hal itu menjadi dambaan bagi semua orang. Rambut cantik dan berkilau memang mampu menambah kepercayaan diri lebih, dan hal itu pun termasuk salah satu tips agar mampu tampil cantik di seluruh aktifitas yang ada. Tetapi yang menjengkel kan adalah dengan tidak terawat nya rambut, dan hal itu mampu menumbuhkan masalah masalah seperti rambut pecah, rontok maupun tempat berkumpul nya ketombe. Dan untungnya ada tips alami agar rambut tetap terjaga sehat dan terhindar dari masalah ketombe berlibih, dan berikut 6 cara alami menghilangkan ketombe pada rambut dengan berbagai macam bahan alami.

1. Lidah buaya

Tanaman gratis yang dapat di temukan dimana saja ini ternyata masuk dalam salah satu tips alami cara menghilangkan ketombe. Cara pemakaian lidah buaya pada rambut sendiri sangatlah simpel yaitu dengan cara mengupas lidah buaya terlebih dahulu lalu oleskan cairan lidah buaya di tempat dimana terdapat nya ketombe tersebut, diamkan selama 15 sampai 20 menit lalu bilas dengan air hangat atau air bersih.

2. Minyak kelapa

Tips alami selanjutnya agar rambut bisa terhindar dari ketombe yaitu dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa sendiri memang terkenal ampuh untuk menghilangkan ketombe, menggunakan minyak kelapa sebagai bahan penghilang ketombe memang sudah banyak dilakukan oleh kebanyakan orang, dan juga sudah banyak orang yang sudah merasakan dan melihat khasiat dari minyak kelapa.

3. Jeruk nipis

Selanjutnya ada bahan alami penghilang ketombe yang terkenal asam yaitu jeruk nipis. Cara menghilangkan ketombe dengan menggunakan jeruk nipis sangat lah mudah, kamu hanya perlu mengoles oles jeruk nipis di tempat yang terdapat banyak ketombe, lalu diamkan selama 10 sampai 15 menit dan bilas dengan air bersih.

4. Baking soda

Siapa sangka menggunakan baking soda termasuk dalam salah satu tips ampuh menghilangkan ketombe. Cara menggunakan baking soda sendiri yaitu siapkan 2 sendok makan baking soda campur dengan air hingga mengental, lalu oleskan di tempat yang terdapat banyak ketombe, diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat, dijamin! Cara ini begitu ampuh untuk menghilangkan ketombe.

5. Daun sirsak

Bahan alami selanjutnya yang mampu menghilangkan ketombe dengan cepat adalah daun sirsak. Bahan alami yang gratis ini ternyata mampu menghilangkan ketombe dengan cepat, hal itu di karenakan daun sirsak kaya akan vitamin b dan c dan pastinya hal itu sangat baik untuk kesehatan rambut. Bahkan bukan hanya ketombe, daun sirsak juga mampu menghilangkan masalah masalah lainya seperti kerontokan pada rambut, mampu meningkat kan vitamin pada rambut dan hal hal yang lain nya.

6. Tomat

Dan bahan alami yang terakhir yang mampu menghilangkan ketombe berasal dari salah satu pelengkap sayuran atau bumbu dapur yaitu tomat. Buah atau bahan alami yang satu ini memang terkenal sekali akan berbagai manfaat yang dimiliki nya. Bukan hanya mampu menghilangkan ketombe tomat nya sangat bermanfaat untuk mencegah masalah masalah lainya seperti, mampu memutihkan kulit, mampu membuat retina mata lebih segar dan masih banyak lagi manfaat lain dari buah tomat.

Itulah 6 cara menghilangkan ketombe dengan menggunakan bahan bahan alami. Pastinya dengan cara cara di atas sangat mampu menghilangkan ketombe dengan cepat dan memang sudah terkenal ampuh, tetapi dengan syarat cara pemakaian nya yang baik dan benar, Semoga bermanfaat.