Ini Dia 5 Benda Yang Tidak Termasuk Komoditas Pertambangan Malaysia!

Ini Dia 5 Benda Yang Tidak Termasuk Komoditas Pertambangan Malaysia!
Berikut Ini Yang Tidak Termasuk Jenis Komoditi Dalam Mea Adalah from www.kingsmpls.com

Malaysia dikenal sebagai salah satu negara dengan industri pertambangan yang maju dan berkembang. Namun, tahukah Anda bahwa tidak semua benda bisa masuk dalam kategori komoditas pertambangan di Malaysia? Berikut ini adalah beberapa benda yang tidak termasuk dalam kategori tersebut:

Buah-buahan Segar

Ya, Anda tidak salah baca. Buah-buahan segar tidak termasuk dalam komoditas pertambangan di Malaysia. Meskipun Malaysia terkenal dengan produksi kelapa sawit dan karet, buah-buahan segar seperti durian, manggis, dan rambutan bukanlah hasil pertambangan.

Pakaian dan Aksesoris

Industri tekstil dan pakaian juga merupakan salah satu sektor ekonomi yang penting di Malaysia. Namun, pakaian dan aksesoris tidak termasuk dalam komoditas pertambangan. Meskipun kain dan serat tekstil mungkin merupakan komoditas pertambangan, produk jadi seperti pakaian dan aksesoris bukanlah bagian dari sektor ini.

Elektronik dan Perangkat Teknologi

Malaysia juga dikenal sebagai salah satu produsen elektronik terkemuka di dunia. Namun, produk elektronik dan perangkat teknologi seperti smartphone, laptop, dan kamera tidak termasuk dalam komoditas pertambangan. Meskipun bahan-bahan seperti logam dan mineral mungkin digunakan dalam produksi elektronik, produk jadi tersebut bukanlah bagian dari sektor pertambangan.

Makanan Olahan

Malaysia terkenal dengan makanan olahan yang lezat dan beragam. Namun, makanan olahan seperti keripik, biskuit, dan camilan lainnya tidak termasuk dalam komoditas pertambangan. Meskipun bahan-bahan seperti tepung terigu atau minyak kelapa sawit mungkin digunakan dalam produksi makanan olahan, produk jadi tersebut bukanlah bagian dari sektor pertambangan.

Kendaraan dan Mesin

Industri otomotif juga merupakan salah satu sektor penting di Malaysia. Namun, kendaraan dan mesin seperti mobil, sepeda motor, dan alat berat tidak termasuk dalam komoditas pertambangan. Meskipun beberapa bagian kendaraan mungkin menggunakan bahan-bahan seperti logam atau plastik, produk jadi tersebut bukanlah bagian dari sektor pertambangan.

Kesimpulan

Meskipun Malaysia dikenal dengan industri pertambangannya yang maju, ada beberapa benda yang tidak termasuk dalam kategori komoditas pertambangan. Buah-buahan segar, pakaian dan aksesoris, elektronik dan perangkat teknologi, makanan olahan, serta kendaraan dan mesin tidak masuk dalam sektor pertambangan di Malaysia. Perlu diingat bahwa meskipun tidak termasuk dalam komoditas pertambangan, sektor-sektor ini tetaplah penting dalam perekonomian negara ini.

You May Also Like

Ariel Fatokoh

About the Author: Ariel Fatokoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *