Cara Mudah Dan Cepat Meniruskan Pipi

November 27, 2020 0 By penulis
7 Cara Meniruskan Pipi Tembem Secara Alami dan Gak Harus Operasi!

Memang menurunkan berat badan bukan perkara mudah. Ada banyak hal yang harus dilakukan oleh seseorang untuk bisa mencapau berat badan yang ideal. Dari sekian banyak area pada tubuhmu, pipi adalah bagian yang lumayan banyak menimbun lemak bandel.  

Sebuah penelitian membuktikan bahwa lemak pada pipi sangat susah hancurnya karena pipi adalah satu satunya area pada seluruh tubuh manusia yang jarang digerakkan. Jika saat ini kamu sedang berusaha ingin meniruskan pipi dengan cepat, maka berikut dibawah ini ada beberapa cara meniruskan pipi diantaranya yaitu :

  1. Berolahraga Rahang

Pipi adalah area yang jarang bergerak, maka untuk menggerakannya, kamu membutuhkan aktivitas ekstra seperti :

  • Olahraga rahang dengan menggunakan chin shaper. 
  • Mengunyah permen karet tanpa kandungan gula. 
  • Melakukan senam rahang, dengan membuka mulut selebar lebaranya selama 10 detik, lalu tutup. Kemudian ulang kembali hingga rahang benar benar terasa hangat. 
  1. Tidur Yang Cukup

Salah satu penyebab pipi tembem adalah kurangnya waktu istirahat di malam hari. Oleh karena itu untuk mengatasinya, kamu harus mengatur jadwal tidur menjadi kurang lebih 8 jam setiap malamnya. Tetapi jika kamu belum terbiasa tidur cepat, maka bisa memulainya dengan mengistarahatkan badan diatas tempat tidur, lalu pasang lagu sedih untuk merileksasikan otak. Atau bisa dengan menempatkan air humidifier supaya lingkungan terasa lebih tenang. 

  1. Makan Makanan Kaya Serat 

Jika tidur cukup belum membuahkan hasil, maka kamu bisa mencoba mengecilkan pipi tembem dengan cara menambahkan jumlah serat dalam diet kamu sehari hari yang akan membantu lemak hancur lebih mudah. Makanan kaya serat ini seperti kacang kacangan, beras merah, sayuran hijau, atau buah buahan misalnya pepaya, pisang, pir, pepaya, dan alpukat. 

  1. Minum Air Putih

Hindari minuman yang mengandung gula terlalu banyak. Kebiasaan mengkonsumsi minuman yang mengandung gula tinggi tidak hanya akan menumpuk lemak pada pipi saja, tetapi juga akan memperburuk kesehatan secara menyeluruh. Diabetes adalah penyakit yang disebabkan oleh gula berlebih. Dimana salah satu efek sampingnya adalah pembengkakan pada beberapa area tubuh, termasuk pipi. Biasakanlah mulai saat ini minum air putih setiap harinya, kurang lebih 8 gelas. 

Sebuah penelitian membuktikan bahwa seseorang yang meminum air putih setiap harinya, maka selama 2 minggu akan memiliki kadar lemak 60 % yang jauh lebih sedikit dibandingkan peminum kopi atau minuman manis lainnya. 

  1. Kumur Kumur Air Hangat

Kamu pernah dengar tidak tentang metode kompres panas untuk menghancurkan lemak? Kamu juga bisa menggunakan metode tersebut pada pipi. Mengecilkan pipi dengan cara ini terinspirasi dari proses sedot lemak tanpa harus menjalani operasi. 

Sebelum menyedot lemak di pipi, biasanya area leher hingga rahang akan dikompres terlebih dahulu dengan menggunakan uap hangat untuk membuat konsistensi lemak lebih encer. Dengan kumur kumur air hangat, dan dibantu dengan gerakan rahang aktif, maka akan didapatkannya  efek yang sama. 

  1. Senam Lidah

Memang gerakan memutar lidah terdengar sangat tidak masuk akal. Tetapi olahraga ini ternyata mampu mengurangi jumlah lemak pada pipi tembem. Putarlah lidah didalam dan luar mulut, dimulai dari gerakan yang memutar kesebelah kanan, kemudian melakukan hal yang sama ke sebelah kiri. Praktikan senam lidah ini saat kamu bangun dan sebelum tidur. 

Selain itu masih ada cara mudah dan cepat lainnya untuk meniruskan pipi seperti senam meniup pipi, mengurangi gula dan garam, membatasi konsumsi alkohol, dan es batu.