Original Series “Sebelum Dunia Terbalik” Kualitasnya Berbeda Daripada Tayangan Regular

September 1, 2020 0 By penulis

Original series terbaru berjudul Tonton Sebelum Dunia Terbalik sudah ditayangkan RCTI+ sejak hari Senin (24/8/2020). Serial sepanjang 20 episode ini merupakan prekuel dari sinetron komedi “Dunia Terbalik” yang sudah beberapa tahun ini menghiasi layar RCTI. 

Original series yang mengusung latar belakang tahun 1983 ini menceritakan kisah perjalanan cinta antara Ustad Kemed saat muda. Kemed muda akhirnya melabuhkan hatinya pada Eros Rosidah setelah dirinya menjalani lika liku percintaannya sebagai playboy di kampung Sindang. 

Kemudian Kemed pun memutuskan hubungannya dengan Sopiah dan mencari tahu tentang Eros. Setelah dibuntuti diketahui jika gadis incarannya itu berasal dari Desa Cibarengkok. Tidak mudah bagi Kemed untuk bisa mendapatkan cinta Eros yang merupakan kembang desa. Dalam usahanya merebut hati Eros, Kemed ditemani Yusuf sahabat setianya. 

Lalu akankah kisah cinta Kemed dan Eros berjalan lancar tanpa adanya halangan? Dan bagaimana dengan Sopiah yang begitu saja diputuskan Kemed demi untuk mendapatkan cinta Eros? Kamu dapat menyaksikan kisah mereka di Nonton RCTI+ Original Series. Original series “Sebelum Dunia Terbalik” ini dibintangi oleh sejumlah bintang muda berbakat seperti Randy Martin (Kemed), Lania Fira (Eros), Yuna Silva (Sopiah), dan Elgi Purnama (Yusuf). 

Setting cerita tahun 80-an membuat serial “Sebelum Dunia Terbalik” sangat berbeda sehingga menarik untuk diikuti. Karena selama ini jarang sekali ada serial yang mengambil set berlatar tahun 80-an. 

Head Movie and OTT Division MNC Pictures, Emilka Chadir mengatakan “Sinetron Dunia Terbalik itu sudah populer dan kita ngerasaa Dunia Terbalik harus kita buat Universe. Inspirasinya karena sebenarnya banyak sekali cerita yang jadi tanda tanya, dua tokoh Kemed dan Eros ini kan karakter sentral, series ini menceritakan apa si yang terjadi, antara Kemed dan Eros, jadi penonton tau apa asal usulnya.” 

Dirinya menuturkan bahwa series ini memang ada hubungannya dengan sinetron “Dunia Terbalik” namun tidak bersambung. Ceritanya sendiri sangat jauh berbeda, karena mengambil latar tahun 80an. Serial ini lebih kuat kisah romantisnya, dan tipis bumbu komedinya. 

Lalu Emilkan menceritakan tentang proses pemilihan tokoh utamanya yaitu Randi Martin dan Lania Fira. Menurutnya proses casting berjalan lumayan lama dan dan dirinya merasa puas dengan Randy yang sudah berhasil memainkan tokoh Kemed. 

Emilka berucap “Karakter kemed ini sangat menarik, dia ustad besar, kita ingin kasih tahu kenapa akhirnya dia jadi ustad, background dia kaya apa, gaya ngobrolnya juga sangat unik, tidak semua bisa mainkan, ternyata Randi dapat memainkan perannya dengan baik.”

Emilka juga menuturkan bahwa adanya beberapa kendala saat syuting yang bersamaan dengan pandemi Covid-19 tetapi tidak menghalangi proses syuting secara keseluruhan. Ucapnya “Syuting dengan protokoler harus dijaga, kendala lain adalah ini adalah periodik sekitar 1980an detailnya harus benar benar kita jaga. Syuting selama pandemi kita juga jadi bikin Ruang Tunggu, pilih lokasi steril dan rapid test semua kru.”

Dirinya berharap dengan adanya serial ini dapat dihadirkannya kualitas yang berbeda daripada tayangan regular dan masyarakat dapat menikmati tontonan baru yang berbeda. Randy Martin yang merupakan salah seorang pemeran utamanya mengaku sangat tertantang dengan perannya sebagai Kemed muda. Lania Fira yang berperan sebagai Eros mengaku senang dan bangga dapat menjadi pemeran utama dalam original series ini. Menurutnya ada banyak hal menarik dari “Sebelum Dunia Terbalik”, mulai dari latar belakang cerita yang mengambil seting tahun 80-an.