Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islami Yang Cantik dari Istri Nabi

October 21, 2020 0 By penulis
9 Inspirasi Nama Terindah di Dunia untuk Bayi Perempuan, Ada Freya!

Istri nabi merupakan orang-orang terpilih. Bila Anda memiliki anak wanita tentu Anda bisa menamakannya dari rangkaian nama bayi perempuan islami yang cantik berikut ini. Nama-nama berikut berasal dari para istri nabi:

  • Juwairiyyah

Nama istri nabi yang akan pertama dibahas adalah Juwairiyyah. Nama ini memiliki arti perempuan sholihah, cantik dan rajin beribadah. Nama ini diambil dari suri tauladan wanita, Juwairiyyah binti Al Harits. Dulunya Juwairiyyah merupakan tahanan perang Al Mustalaq. Saat ayahnya akan menebus, Nabi Muhammad memberikan pilihan pada Juwairiyyah. Ia disuruh untuk memilih akan bebas dan tidak memeluk islam, atau sebaliknya. Atas hidayah Allah, Juwairiyyah memutuskan untuk masuk islam dan akhirnya menikah dengan nabi.

  • Ramlah

Ramlah merupakan nama istri nabi yang berikutnya. Ramlah lebih dikenal dengan nama Ummu Habibah. Arti dari nama ini adalah tokoh sahabat wanita. Ia memiliki perangai yang baik hati dan lemah lembut. Bila Anda ingin anak Anda tumbuh menjadi orang yang memiliki perangai serupa, tidak ada salahnya untuk menamakan buah hati dengan nama ini. Saat menikah dengan nabi, ia diberikan mahar sebesar 400 dinar. Ia merupakan salah satu istri nabi yang dikenal sabar.

  • Khadijah

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan nama Khadijah. Khadijah merupakan istri Rasulullah yang pertama. Pernikahan antara Khadijah dan Rasulullah terjadi sebelum nabi diangkat menjadi Rasul. Arti dari nama Khadijah adalah dapat dipercaya. Khadijah dikenal sebagai seorang wanita yang memiliki ilmu perdagangan luar biasa hebat. Cinta nabi kepada Khadijah sangatlah besar, sehingga saat Khadijah meninggal ia baru mau menikah dengan wanita lain. Bila Anda ingin anak Anda memiliki kemampuan berdagang dari Khadijah, tidak ada salahnya untuk menyematkan nama ini ditengah atau di depan.

  • Saudah

Arti dari nama Saudah adalah harta melimpah. Sebelum menikah dengan nabi, Saudah merupakan janda dari Al Sakran Ibn Omro. Alasan mengapa nabi menikahi Saudah adalah karena ia sudah tua dan tidak ada yang mengurusnya. Saudah merupakan tokoh islam yang memiliki perangai baik. Anda bisa menggunakan nama ini dalam salah satu rangkaian nama bayi perempuan islami yang cantik bagi buah hati Anda.

  • Aisyah

Selain Khadijah, Aisyah merupakan istri nabi yang paling terkenal. Aisyah merupakan anak dari Abu Bakar Al Shiddiq dan dinikahkan dengan nabi saat usianya 6 tahun. Tetapi sebelum nabi menikahinya, beliau bertunangan terlebih dahulu selama 2 tahun dengan Aisyah. Arti dari nama Aisyah adalah gadis yang cantik. Kelebihan dari Aisyah adalah kecerdasannya. Selain memiliki paras yang amat cantik, Aisyah memiliki banyak pengetahuan. Ia tidak malu untuk menimba ilmu dari siapapun dan kapanpun. Sifat tekun dan kecerdasan yang dimiliki Aisyah ini merupakan sebuah doa yang bisa disematkan melalui nama oleh orang tua pada anaknya.

  • Hafshah

Apakah Anda ingin putri Anda tumbuh menjadi orang yang adil, maka Hafshah merupakan pilihan nama yang tepat. Hafshah adalah putri dari Umar bin Khattab. Sesuai arti namanya, Hafshah memiliki kebijaksanaan dan keadilan dalam setiap keputusannya. Sebelum menikah dengan nabi, Hafshah pernah menikah dengan Khunais bin Khudzafah. Ayahnya, Umar, sebenarnya ingin menikahkannya dengan Usman bin Affan. Tetapi pada saat itu, istri Usman baru saja meninggal sehingga ia tidak ingin menikah lagi.

Nama-nama istri nabi diatas bisa Anda selipkan dalam rangkaian nama bayi perempuan islami yang cantik bagi buah hati. Harapannya tentu agar anak-anak tumbuh sesuai dengan orang hebat dari namanya.