Review Dimensi dan Fitur Samsung A21

February 9, 2021 0 By penulis
main image

Samsung sebagai salah satu vendor yang memiliki banyak penggemar setia, merilis ponsel A series terbaru, yaitu Samsung A21. Perusahaan asal Korea Selatan ini mempunyai pelanggan setia yang boleh dikatakan rela merogoh kocek lebih dalam untuk bisa membawa pulang produk mereka. Sebab, kualitasnya tidak diragukan lagi. Bagaimana dengan Galaxy A21?

Samsung A21 hadir di kelas menengah ke bawah guna semakin memanjakan penggunanya. Apalagi dengan fitur menarik yang dikemasnya. Pada series ini, fitur unggulannya berupa empat kamera serta baterainya yang menjadi andalan. Lalu, seperti apa spesifikasi lengkap mengenai dimensi dan fiturnya? Yuk, simak penjelasannya sebagai berikut:

  1. Desain Kekinian

Sebagai ponsel dengan target konsumen adalah anak muda milenial, desain yang diusut perangkat ini cukup memukau. Dengan body berukuran 163,6 x 75,3 x 8,9 mm, pengguna bisa mendapatkan ponsel yang akan memanjakan mata.

Walaupun masih memakai material body yang berasal dari polikarbonat, tetapi cover body pada  perangkat ini sama sekali tidak terlihat murahan. Justru bisa menampilkan kesan elegan. Apalagi dengan sentuhan akhir yang glossy sekaligus holografik, menjadikan ponsel satu ini lebih berkilau.

Saat terkena cahaya, cover belakang gawai akan menampakkan warna yang mirip pelangi. Hal ini membuat ponsel satu ini mampu memberikan kesan yang berbeda.

Melalui ukuran yang pas, body Galaxy A21 pun dilengkapi dengan lengkungan halus yang menjadikan ponsel lebih mudah serta semakin aman sekaligus nyaman ketika digenggam. Terlebih, bobotnya cukup ringan saat dibawa, yakni 192 gram.

  1. Performa yang Bisa Diandalkan

Dibanderol dengan harga terjangkau, performa yang disuguhkan oleh Samsung A21 tidak mengecewakan. Kombinasi spesifikasi yang melingkupinya jelas lebih dari cukup guna menunjang berbagai kegiatan harian pengguna. Tidak terdapat kendala sama sekali ketikan digunakan untuk browsing, memutar video, membuka media sosial, sampai menjalankan multitasking pun tetap lancar.

Terlebih, eksistensi RAM dan ROM yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, menjadikannya semakin fleksibel untuk dipakai. Bagi Anda yang membutuhkan performa super lancar, dapat menggunakan ponsel dengan RAM 6 GB.

Terkait keamanan, terdapat Samsung Knox yang akan melindungi ponsel mulai dari pertama dihidupkan. Selain itu, terdapat pula pengamanan berlapis untuk melakukan proteksi terhadap informasi sensitif dari malware, juga ancaman jahat lainnya.

Yang juga menarik, ada fitur keamanan berupa pemindai sidik jari yang cukup sensitif. Anda pun bisa menggunakan face unlock guna meningkatkan keamanan ponsel.

  1. Baterai yang Cukup Besar

Ketika menggunakan ponsel ini, Anda tidak perlu lagi khawatir akan kehabisan baterai. Sebab, telah terdapat kapasitas baterai mencapai 4.000 mAh di dalamnya, untuk berbagai keperluan, ponsel pintar ini tetap bisa diandalkan, tanpa takut baterai cepat habis.

Manakala Anda menggunakannya untuk aktivitas normal, maka bisa bertahan sampai satu hari penuh. Saat baterai habis, Anda pun tidak harus menunggu waktu pengisian yang lama, karena telah terdapat fitur fast charging. Berkisar 3 jam, baterai ponsel bisa penuh.

  1. Cocok Untuk Kebutuhan Anda

Untuk ponsel kelas menengah, spesifikasi yang melingkupi Samsung A21 jelas layak untuk dimiliki. Terlebih, terdapat baterai jumbo serta empat buah kamera mumpuni yang bisa menjadi andalan untuk kebutuhan era modern sekarang ini.

Bagi Anda yang gemar membuat konten-konten tertentu, maka ponsel ini merupakan pilihan yang pas. Harganya pun terjangkau, sehingga Anda tidak perlu merogoh kocek mendalam untuk mendapatkannya.